Tips Peugeot: Cara Mudah Aktifkan Keyless Entry Dalam Keadaan Darurat

  • Fitur keyless entry pada kendaraan Peugeot sangat memudahkan pengguna. Namun, adakalanya pemilik mobil merasa panik lantaran kunci seakan tidak berfungsi dengan baik, padahal kondisi ini adalah sleep mode. Peugeot membagikan langkah-langkah mudah dalam mengatasinya.

Jakarta, Otojatim.com - Perkembangan teknologi otomotif semakin cepat. Fitur-fitur yang dihadirkan kian canggih. Salah satu contohnya adalah keyless entry, perangkat yang memungkinkan pengguna menghidupkan (starter) kendaraan hanya dengan menekan tombol tanpa harus memasukkan anak kunci ke pintu mobil. 


Namun terkadang pemilik mobil agak panik ketika kunci seakan tidak berfungsi dengan baik. Peugeot menyebut masalah ini sebagai sleep mode, dimana kunci berada dalam keadaan tidak aktif. Sebenarnya, pengguna tidak perlu khawatir menghadapinya karena dapat ditangani dengab beberapa langkah mudah.

 

Pertama, kendaraan yang masih terkunci dapat dibuka menggunakan anak kunci yang terdapat dalam kunci remote. Setelah pintu driver terbuka, selanjutnya hidupkan kendaraan dengan menempelkan kunci induk ke samping kiri stir, kemudian tekan start engine. SUV Peugeot on.

“Hal ini dapat diatasi dengan beberapa cara agar terhindar dari sleep mode. Pertama, lakukan rotasi penggunaan remote kunci antara kunci 1 dan 2 selama 14 hari sekali. Lalu, jauhkan remote kunci dari benda berfrekuensi tinggi seperti handphone, laptop, smart TV, dan lainnya,” kata Roni Agung selaku Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter.


Terkadang penyebab kunci remote tidak berfungsi adalah kondisi aki/ baterai yang sudah lemah. Penggantian baterai dapat dilakukan dengan cara mencopot cover kunci remote menggunakan obeng. Pastikan baterai yang digunakan sesuai dengan spesifikasi remote-nya.


Tutorial dan informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui link youtube https://www.youtube.com/watch?v=Izo1QfJokXU.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi