Mudik Nyaman dan Aman Berkat Fitur Canggih di Peugeot 2008

  • Mudik lebaran semakin dekat. Pastikan Anda mengenal fitur-fitur canggih pada mobil Peugeot Anda agar dapat memaksimalkan fungsinya sehingga mudik terasa semakin menyenangkan.

Jakarta, Otojatim.com - Mobil-mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang menunjang kenyamanan dan keselamatan berkendara. Seperti halnya mobil Peugeot 2008 yang merupakan low entry dari varian pendahulunya Peugeot Allure Plus atau Active 3008 & 5008. Oleh karenanya mobil ini cocok untuk menemani perjalanan mudik Anda menjelang hari Idul Fitri.


GPS Mobile

Salah satu fitur yang sangat berguna untuk perjalanan jauh adalah GPS Mobile. Pengemudi bisa mendapat informasi lokasi secara detail, disertai rute-rute lengkap dengan navigasi yang akurat ke lokasi tujuan.

Driver Attention Warning

Pada semua varian Peugeot terdapat fitur Driver Attention Warning, yang bertugas memberi peringatan pada pengemudi apabila terdeteksi adanya penurunan konsentrasi dan reflek akibat mengemudi lebih dari 2 jam. Secara otomatis logo bergambar cangkir muncul di layar spidometer beserta lokasi rest area terdekat, alarm juga berbunyi sebagai pengingat. Jika diabaikan fitur ini akan memberikan peringatan lebih kontinyu hingga peringatan keras.


“Driver Atention Warning merupakan fitur keselamatan tersembunyi di semua varian Peugeot. Tersembunyi karena tidak tampil di panel, namun akan memberi peringatan buat driver yang sudah mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata 65 km/jam. Dimana kondisi fisik terutama reflek dan konsetrasi driver sudah mulai menurun,” terang Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot.


High Beam Assist 

Peugeot 2008 tak hanya melindungi penggunanya tetapi juga dirancang untuk keselamatan kendaraan lain. Terutama kendaraan yang melaju dari arah berlawanan saat malam hari. Fitur High Beam Assist akan menurunkan intensitas cahaya juga arah sorot mobil lebih ke bawah secara otomatis sehingga menghindari kaget terkena silau cahaya secara tiba-tiba. 

Lane Keep Assist

Fitur keselamatan ini berfungsi untuk menjaga mobil melaju tetap pada lajurnya dengan bantuan kamera yang terpasang dibalik kaca spion tengah, dan aktif kalau mobil sudah jalan selama 30 detik dan kecepatan antara 65 hingga 180 km/jam.


Automatic Wiping (SAW)

Saat melaju pada kondisi hujan, SUV premium ini disokong fitur pengaman seperti Sensor Automatic Wiping (SAW), Automatic Headlamp (AH), Electronic Stability Program (ESP), Advanced Grip Controle (AGC), Heated Windscreen serta Rear Screen Demist/Defrost Control.


“Untuk Automatic Wiping dan Automatic Headlamp, pengemudi cukup mengatur posisi saklar pada tuas yang ada di balik setir. Pastikan diputar ke posisi automatis saat mesin mobil sudah dinyalakan. Begitupun ESP dan AGC yang saklarnya ada di cockpit, ketika mobil akan melitas trek berlumpur atau bersalju,” imbuh Samsudin.


SAW akan mengaktifkan tuas wiper secara otomatis, terutama disaat mobil terkena rintikan air hujan sehingga pengemudi tidak perlu lagi mengatur kecepatan wiper bila curah hujan semakin deras. Pun begitu dengan fitur Automatic Headlamp sebagai pengatur intensitas cahaya di sekitar biasanya ikut berkurang ketika kondisi mendung.


Electronic Stability Program

Fitur Electronic Stability Program (ESP) memiliki fungsi menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer. Sedangkan Advanced Grip Control merupakan optimisasi dari traction control dengan 5 pilihan Grip Level yaitu level Normal, Snow, Mud, Sand dan ESP OFF. Grip level dapat dipilih sesuai kebutuhan dengan switch yang terletak di tengah console dashboard.


Semua fitur-fitur keamanan yang ada di varian Peugeot bisa dinon-aktifkan fungsinya jika sedang tidak diperlukan. Caranya bisa manual dengan menekan tombol sesuai logo di area sekitar kemudi, atau mensetingnya lewat menu safety yang tersedi di Layar Media (head unit).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi