Biaya Perawatan Murah, New Peugeot 5008 Menangkan Penghargaan Total Cost of Ownership

  • SUV Premium Perancis Unggul dalam Kategori Big SUV dengan Biaya Perawatan Harian Terendah

biaya perawatan peugeot 5008

Jakarta, Otojatim.com - Produsen mobil selalu mencari cara agar produk mereka diminati oleh konsumen, termasuk dengan memberikan fitur unggulan, promo menggiurkan, dan program-program menarik.

Salah satu program yang sering diberikan adalah terkait dengan biaya perawatan mobil atau Cost of Ownership selama memiliki mobil dalam periode tertentu. Hal ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan pabrikan mobil, terutama yang berasal dari Jepang, Korea, Cina, dan negara lainnya. Namun, Peugeot berhasil mematahkan asumsi tersebut dengan SUV premium buatannya, New Peugeot 5008.

Peugeot Maintenance Package Solusi Hemat Perawatan Mobil Singa Prancis


Pada ajang penghargaan Gridoto Award 2022 yang digelar oleh media otomotif digital terdepan dan terbesar di Indonesia, yaitu GridOto.com, New Peugeot 5008 berhasil meraih penghargaan Total Cost of Ownership (TCO) untuk kategori Big SUV.

SUV buatan Perancis ini mampu memberikan data perawatan kendaraan terbaik dengan biaya kepemilikan terbaik di kelas Big SUV sebesar Rp 100.318/hari. Hal ini tentu saja menjadi prestasi yang membanggakan bagi Peugeot, terlebih karena New Peugeot 5008 menjadi satu-satunya kendaraan yang berhasil menggeser para rivalnya setelah mendapatkan nilai terbaik dari 3 variabel yang dipakai sebagai unsur penilaian. Variabel tersebut meliputi konsumsi rata-rata penggunaan bahan bakar, bea pajak kendaraan, dan biaya perawatan selama 1 tahun.

Menurut Achmad Suhendra, Redaktur GridOto selaku Project Officer kategori TCO, "Peugeot 5008 dinobatkan jadi pemenang kategori Total Cost of Ownership (TCO) Rp 100.318/hari berdasarkan 3 variabel. Di antaranya konsumsi rata-rata penggunaan bahan bakar, bea pajak kendaraan, dan biaya perawatan selama 1 tahun. Lalu total biaya dibagi hingga didapat biaya per hari. Menariknya, Peugeot 5008 itu free maintenance cukup lama."

Penghargaan atas pencapaian Peugeot dalam kategori Total Cost of Ownership (TCO) untuk varian New Peugeot 5008, bersama Peugeot 3008 dan 2008, jelas menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Setelah meramaikan pasar otomotif di Indonesia selama sekian lama, brand di bawah bendera PT Astra Internasional akhirnya mendapatkan penghargaan bergengsi GridOto Award 2022.

Emblem sebagai mobil Eropa yang berhasil memenangkan penghargaan Total Cost of Ownership untuk pertama kalinya di Indonesia layak disematkan pada New Peugeot 5008.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi