New Peugeot 2008 Hadir Dengan Fitur Active Safety Brake, Apa Keunggulannya?

 


Jakarta, Otojatim.com - Di negara-negara Eropa, keselamatan berkendara menjadi perhatian utama bagi para konsumen otomotif. Itu mengapa fitur-fitur keselamatan ditetapkan dengan standar tinggi oleh para produsen mobil-mobil Eropa.

Terlebih di tahun 2023 mendatang, berdasarkan EURO NCAP, fitur keselamatan berupa pengereman otomatis wajib disematkan. Dengan demikian mobil dapat berhenti otomatis apabila ada kendaraan atau orang yang melintas di depan.

New Peugeot 2008, SUV kompak premium yang merupakan produk entry level keluaran PT Astra International Peugeot, sudah didukung dengan fitur keselamatan tersebut, yang bernama ‘Active Safety Brake(fitur pengereman darurat otomatis).

"Dengan hadirnya fitur ini, pengemudi tak perlu khawatir saat berkendara di kondisi apapun, sebab mobil dapat secara otomatis menghindari risiko tabrakan dengan mengurangi kecepatan, bahkan memberhentikan kendaraan,” kata Samsudin, Technical Support Astra Peugeot.

Active Safety Brake pada Peugeot 2008  dapat aktifkan atau dinon-aktifkan jika dirasa mengganggu. Caranya dengan mengatur ulang fitur ini pada layar monitor.

Anda tinggal pilih menu di Layar Media (head unit), lalu geser posisi on-off. Bahkan jarak pengereman ideal juga dapat diatur melalui garis jarak pada layar monitor.

"Dengan mengatur jarak pengereman ideal Active Safety Brake, pengemudi jadi lebih waspada ketika mobil terdeteksi melaju terlalu dekat dengan kendaaraan di depannya. Biasanya, di panel spidometer digital akan muncul gambar berisi peringatan berwarna merah dengan tulisan ‘Obstacle Close’ warna kuning disusul tulisan ‘Brake!’ berwarna merah," sambung Samsudin.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi