Mengenal Drive Mode pada Peugeot 2008

drive mode peugeot 2008

Otojatim.com - Sensasi mengendarai Peugeot 2008 benar-benar beda berkat beragam teknologi unggulan dimiliki termasuk Drive Mode. Fitur ini diciptakan untuk memudahkan pengemudi dalam memilih mode berkendara sesuai selera dan kebutuhan.

Fitur Drive Mode telah ada pada SUV Peugeot 3008 dan 5008.

“Drive mode merupakan fitur yang memberikan pilihan ke pengemudi untuk dapat menikmati sensasi berkendara pada Peugeot 2008 SUV. Teknologi ini bisa diatur sedemikian rupa sesuai dengan selera dan kebutuhan berkendara,” ujar Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot.

New Peugeot 2008 Menjadi SUV Terbaik Pada Car Of The Year

Hadirnya Drive Mode bekerja dengan keunggulan teknologi Electronic Control Unit (ECU) pada mobil asal Prancis ini. Diatur secara otomatis pada komponen vital tersebut, sistem drive mode mampu mengontrol berbagai hal seperti transmisi mesin, suspensi, pengereman, hingga kemudi.

Fitur Drive Mode dapat menghadirkan sensasi mengemudi yang berbeda-beda tergantung pada pilihan mode yang dipilih.

Peugeot 2008 memiliki 3 pilihan Drive Mode di antaranya Eco, Normal dan Sport. Untuk mengaktifkan fitur ini cukup menekan tombol Drive Mode yang terletak pada konsol tengah, tepatnya berada dekat tuas transmisi. Lalu pilihan ke-3 mode akan tampil secara otomatis pada panel instrumen.

Lampu LED Taring & 3 Cakar Singa Peugeot 2008, Menarik Perhatian

Mode yang terdapat pada Peugeot 2008 layak menjadikan mobil berlogo Singa itu sebagai salah satu mobil terbaik yang direkomendasikan. Karena fitur ini mampu membuat mobil menjadi nyaman dikendarai, mempunyai performa yang bagus dan efisiensi yang maksimal.

Contohnya soal efisiensi BBM, driver bisa memilih Eco Mode. Mode ini cocok dipakai saat berkendara jarak jauh. Electronic Control Unit (ECU) akan menyesuaikan supaa bahan bakar yang diinjeksikan tidak akan terbuang percuma.

Termasuk dalam perpindahan transmisi dan bahkan pengaturan suhu ruangan kabin yang dibuat seefisien mungkin.

Digital 3D Instrument Cluster Punya Peugeot 2008, Tingkatkan Kewaspadaan Pengemudi

“Pada Normal Mode bisa memberikan kenyamanan ekstra karena mobil akan berjalan sesuai kemampuan yang diseting oleh pabrikan. Mode ini sering digunakan untuk berkendara sehari-hari atau bisa juga saat melakukan perjalanan jauh. Terutama ketika di lingkungan perkotaan atau di kepadatan arus lalu-lintas,” ujar Samsudin.

Pun aktivasi Sport Mode saat berkendara. Sport Mode akan membuat akselerasi mobil menjadi lebih responsif. Penggunaan Sport Mode biasanya membuat rpm mesin semakin cepat.

Salah satu momen terbaik untuk mengaktifkan mode SPORT adalah ketika Anda merasa perlu menyalip kendaraan lain, dan seketika tenaga, torsi, dan respon akan meningkat jauh lebih cepat. Sport Mode sangat cocok dipakai buat driver yang hobi memacu mobil dalam kecepatan tinggi.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi