iklan jual beli mobil

Perawatan Mobil Pasca Liburan: Pengecekan Ban dan Suspensi di Bengkel Resmi Peugeot

servis resmi peugeot

Otojatim.com - Mobil kesayangan selesai dihajar, jangan lupa perawatan kendaraan tetap menjadi hal penting pasca-perjalanan jauh. Kendaraan yang telah digunakan untuk perjalanan liburan membutuhkan pengecekan khusus agar tetap dalam kondisi optimal.


Selama perjalanan jauh, kondisi jalan yang dilalui sering kali membuat beberapa komponen kendaraan menjadi cepat aus, seperti ban dan suspensi. Permukaan jalan yang berbatu dan berlubang dapat menyebabkan ausnya komponen-komponen tersebut.


Menurut Rafii Sinurat, Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter, "Setelah liburan akhir tahun perlu dilakukan pengecekkan berkala dari dua komponen ban dan suspensi di bengkel resmi Astra Peugeot agar kondisi kendaraan prima saat digunakan sehari-harinya."


Kondisi ban perlu diperhatikan apakah masih layak pakai atau perlu diganti. "Bila kondisi ban terluka karena mengenai permukaan yang tajam, lazimnya dapat dilakukan penggantian agar kendaraan dapat berfungsi dengan baik," tambah Rafii.


Selain itu, masalah pada suspensi bisa terdeteksi dari perubahan suara saat kendaraan berjalan. "Perubahan ini bisa dari suara yang tidak normal dan dapat mengganggu pengendara saat menggunakan mobil," jelas Rafii. Gejala lainnya seperti setir bergetar, limbung di kecepatan tinggi, hingga kesulitan mengendalikan mobil pada kecepatan rendah juga perlu diwaspadai.


Untuk menjaga kinerja optimal mobil Peugeot SUV di awal tahun ini, perawatan berkala diperlukan. "Perawatan rutin juga dapat menjaga penampilan terbaik dari kendaraan Peugeot," pungkas Rafii.


Bagi yang memerlukan pengecekan, dapat mengunjungi bengkel Astra Peugeot di Sunter, Cilandak, Solo, dan Surabaya.(*)


Baca utas Peugeot dari Google News

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi