High Beam Assist Peugeot Bisa Deteksi Kendaraan Lain yang Bergerak Dari Arah Berlawanan

  • Sebagai mobil pabrikan Perancis, Peugeot senantiasa mengedepankan aspek keselamatan lewat fitur-fitur canggih. Diantaranya Lane Keep Assist, Driver Attention Warning, dan High Beam Assist.

Jakarta, Otojatim.com - Fitur safety merupakan aspek yang sangat penting bagi kendaraan pabrikan Eropa. Oleh karena itu, teknologi keselamatan selalu mengalami pembaharuan dan terus dikembangkan. Hal inilah yang juga diterapkan pada produk-produk Peugeot, merek mobil asal Perancis.


Tak heran jika SUV premium line up Peugeot seperti 2008, 3008, dan 5008 menarik pasar Tanah Air berkat fitur safety yang mereka miliki. Contohnya fitur Lane Keep Assist yang berfungsi menjaga mobil agar selalu melaju di lajurnya. Fitur ini bekerja dengan bantuan kamera yang terpasang di balik kaca spion tengah, dan aktif ketika mobil sudah jalan selama 30 detik dengan kecepatan antara 65 hingga 180 km/jam.

New Peugeot 2008 Hadir Dengan Fitur Active Safety Brake, Apa Keunggulannya?

Peugeot juga memperhatikan keselamatan pengemudi dengan menyematkan fitur Driver Attention Warning yang akan terlihat pada Instrument Cluster Display dengan sinyal tanda gambar cangkir yang dibarengi bunyi alarm sebagai pengingat.


“Fitur Driver Attention Warning adalah fitur safety khusus untuk pengemudi yang sudah menjalakan kendaraan lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata- rata di atas 65 km/jam. Fitur ini berfungsi mengarahkan agar pengemudi beristrahat sejenak. Bila diabaikan, tanda dan bunyi alarm tidak akan berhenti,” terang Samsudin selaku Aftersales Support PT Astra International Peugeot. 


Fitur keselamatan lain yang menarik adalah High Beam Assist yang hanya ada di Peugeot keluaran terbaru yaitu tipe New Peugeot 2008 SUV. Fitur ini secara otomatis meendeteksi kendaraan lain yang bergerak berlawanan arah. Sorot lampu depan akan berubah menjadi low beam jika terdeteksi ada kendaraan lain yang berlawanan arah sehingga memberikan penerangan lebih saat kendaraan berjalan di kegelapan dengan mengaktifkan lampu jauh atau high beam tanpa harus mengoperasikan switch.

Konsumsi BBM Peugeot 2008 Jadi Solusi di Tengah Lonjakan Harga Bensin

“High Beam Assist adalah fitur safety yang ditujukan bukan hanya untuk pengemudi Peugeot, tapi juga kendaraan dari arah berlawanan. Fitur ini akan mengubah sorot lampu dari high beam menjadi low beam secara otomatis ketika ada kendaraan dari arah berlawanan di jalur berbeda. Dengan demikian, pengemudi lain yang berlawanan arah tidak merasa terganggu atau kaget dengan silaunya cahaya lampu.” imbuh Samsudin.

Semua fitur-fitur keamanan yang ada di varian Peugeot tersebut dapat dinon-aktifkan fungsinya ketika tidak diperlukan. Cukup melakukan pengaturan secara manual dengan menekan tombol sesuai logo di area sekitar kemudi, atau melakukan pengaturan melalui menu safety yang tersedia pada layar touch screen (head Unit).

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi