Konsumsi BBM Peugeot 2008 Jadi Solusi di Tengah Lonjakan Harga Bensin

  • Di tengah kekhawatiran masyarakat mengenai harga BBM yang terus menanjak, Peugeot 2008 hadir sebagai SUV Premium yang menjanjikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien hingga 20,5 Km/liter.

konsumsi bbm peugeot 2008

Jakarta, Otojatim.com - Ditengah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama untuk jenis non subsidi, konsumen dituntut semakin pintar dalam memilih mobil yang tak hanya unggul dalam fitur dan teknologi, tetapi juga hemat bensin. 


Peugeot 2008 mendeklarasikan diri sebagai SUV Premium yang mampu mencatatkan konsumsi BBM 20,5 Kilometer untuk 1 liter bensin (Fitra Eri/Youtuber Otomotif-Red). Tes dilakukan dengan mengemudikan mobil secara konstan di jalur bebas hambatan. 


Peugeot 2008 memiliki dimensi panjang 4.312 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.545 mm. Dapur pacunya dibekali mesin berkapasitas 1.2 L TurboPuretech 3 silinder yang mampu menghasilka tenaga 130 daya kuda dan torsi sampai 230 Nm.


“Bahkan ketika dilakukan pengujian performa akselarasi 0–100 Km/jam masih di bawah 10 detik,” kata Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot.


Dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang memiliki gear ratio yang rapat, perpindahan gigi jadi terasa sangat halus dan bahkan tidak terasa oleh pengemudi.


"Berkat transmisi 6 percepatan, mesin tidak perlu lagi melakukan putaran tinggi untuk menghasilkan tenaga besar ketika melaju. Inilah yang membuat kinerja mesin jadi lebih ringan sehingga penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien dan ramah lingkungan," tambah Samsudin.


Terdapat 3 pilihan driving mode, yakni ECO, Normal, dan Sport. Peugeot 2008 juga mampu meredam vibration yang disebabkan pembakaran 3 cylinder, maka ditambahkan ‘Balancer Shaft’ di crank-shaft.


Peugeot 2008 tidak lagi menggunakan komponen lawas seperti pompa power steering, melainkan motor servo yang berperan sebagai penggerak yang bekerja berdasarkan perintah komputer. 


Berkat teknologi Drive by Wire (DBW) yang melekat pada Peugeot 2008, efisiensi komponen dan BBM jadi semakin meningkat.


Namun, pemilihan bahan bakar tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan mesin demi menjaga kondisi mobil tetap optimal dan prima. Peugeot 2008 lebih cocok menggunakan bahan bakar yang memiliki oktan sangat tinggi yakni RON 98. 


RON 98 cocok memenuhi kebutuhan mesin mobil performa tinggi yang menuntut pembakaran lebih sempurna. Bensin jenis ini juga mampu memberikan efisiensi dan perlindungan komponen mesin yang memang sangat dibutuhkan oleh mesin dengan spesifikasi kompresi tinggi hingga 10,5:1.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi