-->
close

Peugeot 9X8 Siap Berlaga di World Endurance Championship

mobil balap peugeot

Mobil Balap Peugeot, Otojatim.com - Peugeot memastikan mobil balapnya berlaga di FIA World Endurance Championship (FIA WEC) musim 2022 mendatang dengan amunisi baru, Peugeot 9X8.


Jet darat ini bermesin hybrid dengan sistem penggerak all-wheel drive yang meyalurkan tenaga mesin-nya kepada 4 rodanya. Dengan teknologi terbaru yang diusungnya, Peugeot yakin akan kembali menorehkan sejarah di balapan penting FIA ini.

Peugeot Siapkan Le Mans Hypercar untuk Lomba Enduro 24 Jam


Peugeot 9X8 adalah kelanjutan dari Peugeot 905 yang menjuarai Le Mans 24 Hours pada 1992 dan 1993. Selain itu, Peugeot 908 menyabet penghargaan French Classic pada 2009.

peugeot hybrid awd
9X8 adalah purwarupa terakhir dari desain yang tengah digarap untuk kejuaraan FIA WEC 2022. Meskipun desain akhir tidak akan ada banyak perubahan dengan versi nyata.

Peugeot 208 RALLY4


“9X8 ini adalah Peugeot, yang kami gambar sebagai kucing besar (Singa) yang siap menerjang dengan kaki-kaki yang sangat kokoh.” ucap Matthias Hossann, Peugeot Design Director.

Inspirasi penamaan Peugeot 9X8 diambil dari beberapa hal. Angka “9” adalah penanda model Top Performance dari Peugeot seperti versi-versi sebelumnya Peugeot 905 dan 908 yang menjadi flagship brand Peugeot.
peugeot fia wec 2022
Huruf “X” menandakan penggerak semua roda (all-wheel drive) yang ditenagai mesin Hybrid. Sedangkan, angka “8” menandakan generasi masa kini sesuai dengan tipe lain yang dipasarkan seperti Peugeot 3008 SUV dan 5008 SUV.

“Tidak pernah ada yang seperti ini sebelumnya. Layaknya mobil balap dari masa depan di era yang baru” komentar Kevin Magnussen, mantan pembalap Formula 1.(*)
LihatTutupKomentar