Ini Warna-warna Mobil yang Paling Disukai di Dunia, Semua Ada di Line Up Peugeot

  • Line up Peugeot SUV menghadirkan pilihan warna beragam yang disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia.

Jakarta, Otojatim.com - Warna kendaraan tak hanya sekedar fashion, tapi juga memiliki dampak psikologis seperti meningkatkan mood berkendara dan berbagai alasan lainnya.


Menurut laporan Global Automotive Color Popularity 2022, kendaraan berwarna putih, hitam, abu-abu, dan perak banyak jadi dipilih mayarakat. Mobil berkelir hitam dan putih jadi warna basic favorit yang mendominasi 82% jumlah mobil yang ada di jalan secara global. Lebih jauh, dari keempat warna tersebut, warna putihlah yang dominan dibanding warna lainnya.


Masih berdasarkan data dari Global Automotive Color Popularity 2022, berikut ini persentase penggunaan mobil putih di berbagai negara. Amerika Selatan (39%), Amerika Utara (30%), Asia (40%), Japan (38%), China (43%), Korea Selatan (34%), dan India (35%). 


Hanya Eropa yang masyarakatnya gemar warna mobil silver, diikuti setelahnya warna hitam dan putih.

Di Indonesia sendiri belum ada lembaga resmi yang merilis subyek seperti ini. Namun dapat dilihat, mayoritas brand mobil di Indonesia banyak menawarkan warna terpopuler seperti putih, hitam, dan silver. Tidak terkecuali Astra Peugeot.


Untuk warna basic, Astra Peugeot menghadirkan warna hitam (Nera Black) dan putih (Pearly White) pada line up Peugeot SUV di Indonesia, mulai dari 5008, 3008, hingga 2008.


Bahkan pada New Peugeot 3008 dan 5008 SUV varian Active, pilihan warna (Nera Black) dan putih (Pearly White) jadi yang terfavorit di Indonesia.


“Line up Peugeot SUV varian active, ketersediaan stock unit relatif lengkap. Konsumen dapat memilih berbagai warna mobil kesayangannya dengan berbagai pilihan yang ditawarkan,” kata Fadjar Tjendikia Marketing Dept Head of Astra Peugeot.


Pilihan spesial line up Peugeot SUV premium juga tersedia dengan warna ikonik, seperti Amazonite Grey pada Peugeot 3008 dan Emerald Crystal pada 5008.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi