Peugeot Listrik e-208s, Armada Resmi Polisi Khusus Italia

Peugeot dan “Guardia di Finanza” Italia, Kolaborasi Cerdas Untuk Transisi Energi Tanpa Emisi

mobil polisi italia

Otojatim.com - Peugeot Global memberikan solusi dan alternatif pada layanan publik dalam upaya menjaga keamanan lembaga finansial dalam mobilitasnya. Terbaru, Peugeot dan Guardia di Finanza,  berkolaborasi untuk mendukung berkendaraan tanpa emisi.

#mobillistrik #peugeote208 #peugeot

Guardia di Finanza sendiri adalah departemen polisi militer Kementrian Keuangan Italia. Semacam pasukan khusus gabungan KPK dan Bea Cukai. Dalam menjalankan tugasnya, lembaga ini dilengkapi lebih dari 100 armada udara dan 600 armada air untuk patroli menjaga keamanan perbatasan.

Baca: Peugeot e-208 Sang Juara Balap Ketahanan Mobil Listrik


Untuk memenihi armada di jalanan, mereka baru saja memesan 30 unit Peugeot e-208s dengan mesin full elektrik untuk memenuhi kebutuhan Guardia di Finanza Italia. Mobil tersebut diberikan cat yang sesuai dengan decal resminya lengkap dengan peralatan operasional untuk menjalankan misi darat mereka.
mobil listrik polisi italia

Mobil bermesin full elektrik ini dapat memberikan tenaga sebesar 136 HP (100 kW) bakal mendampingi mobilitas Guardia di Finanza yang notabene membutuhkan kecepatan dan torsi maksimal yang instan. Mobil operasional lembaga ini, jelas membantu mengurangi emisi serta membantu memerangi polusi terhadap lingkungan.

Mobil ini pernah memenangi penghargaan otomotif yang paling prestisius di wilayah Eropa, “Car of the Year“ tahun 2020 lalu.

Peugeot 208 yang digunakan Guardia di Finanzia telah didesain khusus dan terintegrasi peralatan penyokokong berbagai misi yang dijalankan. Layout  standar ditambahkan roll bar (tulang tambahan) untuk memperkuat struktur mobil. Selain itu, berbagai peralatan penunjang komunikasi terhadap contact center pusat juga terpasang.
peugeot 208 police

Bagian luar kendaraan, bodi mobil dikelir sedemikian rupa dipadukan dengan cat memendarkan cahaya dengan desain sesuai dengan warna simbol Guardia di Finanza.

Baca: Sekali Cas Bisa Tempuh 300 km, Peugeot e-208 Juara Lagi di Reli Ceko

Tiga buah strobo terpasang di atap mobil. Lampu led strip juga di tambahkan di pada bagian depan dan belakang mobil untuk memastikan mobil dapat jelas terlihat saat melakukan operasional bahkan saat sedang berhenti.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi